Selamat Datang di Website PPID Kota Balikpapan. Jam pelayanan permohonan informasi : Senin- Kamis pukul 07.30 - 16.00 WITA. Jumat pukul 08.00 - 11.30 WITA. Permohonan informasi melalui formulir elektronik dilayani pada hari kerja (Senin - Jumat)
TUGAS DAN FUNGSI PPID

TUGAS

PPID Pemerintah Kota Balikpapan bertugas:

  1. Merencanakan, melaksanakan, mengoordinasikan, dan mengendalikan pengumpulan informasi, pengklasifikasian informasi, pendokumentasian informasi dan pelayanan informasi dari PPID Pembantu;
  2. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan, dan/atau memberikan pelayanan informasi kepada publik;
  3. menyusun standar operasional prosedur pelaksanaan tugas dan kewenangan PPID Pemerintah Kota Balikpapan dalam rangka penyebarluasan Informasi Publik;
  4. mengolah dan mengklasifikasikan informasi dan dokumentasi secara sistematis berdasarkan tugas dan fungsi organisasi serta kategori informasi;
  5. melakukan Uji Konsekuensi bersama dengan PPID Pembantu  terhadap Informasi Publik yang tidak dapat diakses oleh masyarakat sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang-undangan mengenai keterbukaan Informasi Publik;
  6. melaksanakan advokasi pengaduan dan penyelesaian sengketa informasi publik;
  7. menetapkan dan menugaskan petugas layanan informasi untuk membantu pelaksanaan tugas PPID;
  8. melakukan pengembangan kompetensi petugas layanan informasi guna meningkatkan kualitas layanan Informasi Publik;
  9. membuat dan mengumumkan laporan tahunan layanan Informasi Publik serta menyampaikan salinannya kepada Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur.

 

FUNGSI

Pembinaan dan pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan

Copyright © 2014 - PPID Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman No. 1 RT. 13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115 Fax: 0542-425412
0